HUJAN LEBAT BEBERAPA HARI PERMINTAAN AIR BERSIH MENURUN - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » HUJAN LEBAT BEBERAPA HARI PERMINTAAN AIR BERSIH MENURUN

HUJAN LEBAT BEBERAPA HARI PERMINTAAN AIR BERSIH MENURUN

Written By kiswanto adinegara on Sabtu, 26 Oktober 2013 | 22.12

    Tanki air sedang mengisi air bersih di sumber Dadap Kadilaju



Kemalang ~ Udara panas masih dirasakan warga Kemalang hingga beberapa hari belakangan.Ternyata malem Minggu Pahing ,19 Oktober 2013 dan beberapa hari kemarin wilayah atas sebagian besar telah diguyur hujan cukup deras.Akibatnya sejumlah warga tidak lagi membeli air bersih dari pengusaha tanki.Biasanya kalau panas bisa 11 kali sehari dropping ke wilayah kecamatan Kemalang bagian atas seperti Sidorejo,dan Tlogowatu ,tapi saat ini berkurang drastis paling hanya  5 – 6 kali demikian penuturan Tugino salah satu petugas dropping air swasta kepada kontributor klaten info.

Parwoto warga Dompol mengatakan bahwa hujan memang telah turun beberapa kali dan penampungan telah terisi. Namun masih juga harus membeli air bersih yang untuk kebutuhan sehari-hari.Air hujan masih terlihat kotor jadi belum layak konsumsi,paling untuk kebutuhan ternak katanya.Diakuinya memang jumlah pembelian air bersih dari tanki swasta menurun dibanding saat musim panas kemarin.

Menurut pantauan kontributor klaten info  walaupun masih banyak tanki air bersih yang  mengambil air di sumber Kadilaju,tetapi jumlahnya sudah menurun dibanding saat puncak kemarau kemarin.

 Sriyadi sopir tanki di Sentul menuturkan bahwa harga jual air per tanki kapasitas 5.000 liter masih sama yakni berkisar antara Rp 50.000,00 – 200.000,00 tergantung jauh dekatnya lokasi.


Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info