MERAPI MUNTAHKAN MATERIAL VULKANIK WARGA KEMALANG PANIK - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » » MERAPI MUNTAHKAN MATERIAL VULKANIK WARGA KEMALANG PANIK

MERAPI MUNTAHKAN MATERIAL VULKANIK WARGA KEMALANG PANIK

Written By kiswanto adinegara on Senin, 18 November 2013 | 21.21

                                 Saat Merapi erupsi (18/11) Sumber @kabarklaten



Kemalang ~ Seperti kejadian  pada Senin Pahing 22 Juli 2013 saat sejumlah warga usai melaksanakan ibadah sahur di bulan Ramadhan 1434 H Merapi batuk  warga Deles dan sekitarnya berhamburan menyelamatkan diri dengan turun Gunung menuju tempat aman.

Senin Legi,18 November 2013 sekitar pukul 05.00 WIB kejadian serupa terulang ,pada saat status Merapi aktif normal ,tiba-tiba suara gemuruh terdengar kemudian diikuti semburan awan hitam pekat bercampur material vulkanik membubung keangkasa hingga ketinggian 2.000 meter.Terjadi hujan abu tipis di sekitar Tegalmulyo,kecamatan Kemalang.

Atas peristiwa itu warga Kemalang yang berdekatan dengan puncak Merapi panik dibuatnya.Sebagaimana dituturkan Samto warga Ngremeng desa Tegalmulyo pagi itu saat akan mulai beraktifitas mendadak  terkagetkan suara menggelegar yang tidak asing lagi dapat dipastikan bersumber dari puncak Merapi.

Dengan bergegas tanpa pikir panjang ia menghampiri isteri dan anaknya untuk menyelamatkan diri menuju pos berkumpul  tepatnya di Surowono bersama sejumlah warga.

Kebetulan angin cukup kencang bertiup kearah timur saat itu ,sehingga dalam waktu kurang lebih setengah jam awan hitam bercampur material vulkanik telah pergi terbawa angin,dan setelah dirasa aman warga mulai pulang kerumah untuk beraktifitas seperti hari-hari biasa.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info