GARA-GARA HUJAN,GEBYAR PARADE REOG PONOROGO SEPI PENONTON - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » , , » GARA-GARA HUJAN,GEBYAR PARADE REOG PONOROGO SEPI PENONTON

GARA-GARA HUJAN,GEBYAR PARADE REOG PONOROGO SEPI PENONTON

Written By kiswanto adinegara on Jumat, 31 Januari 2014 | 20.05




Kemalang ~ Sejatinya banyak warga yang berminat menonton pergelaran parade reog yang sempat diklaim Malaysia itu.Reog Ponorogo yang telah kondang kaloka baik tingkat nasional bahkan diakui dunia internasional, memang menarik dan sebagian warga mengaku belum pernah melihat secara langsung.

 Pertunjukan yang dikemas dalam Topeng Raksasa , gebyar parade 20 reog Ponorogo itu digelar Kamis Wage ,tanggal 30 Januari 2014 di lapangan sepak bola desa Keputran ,kecamatan Kemalang.

Menurut informasi pergelaran ini merupakan agenda kedua menyusul pentas yang sukses di kecamatan Jatinom beberapa waktu yang lalu.Dan  selepas dari kecamatan Kemalang berlanjut ke Prambanan sebelum menuntaskan enam titik sasaran di kabupaten Klaten.

Beberapa hari sebelum perhelatan di lapangan Keputran segala sesuatunya nampak telah dipersiapkan dengan matang,namun guyuran  hujan sangat deras yang merupakan rezeki dari Allah SWT ternyata tidak dapat dihalangi.

Para penonton yang telah membayar tiket masuk Rp 8.000,00 untuk umum dan Rp 5.000,00 bagi siswa pun merasa kecewa karena pertunjukkan reog itu tidak tuntas.Penontonnya hanya sedikit karena begitu acara dimulai sekitar pukul 13.30 WIB setengah jam kemudian hujan turun mengguyur panggung pentas terbuka tersebut , demikian dituturkan Slamet Syaker kepada kontributor klaten info.

Sejumlah atraksi ‘ Warok ‘yang ditunggu penontonpun akhirnya batal dipentaskan gara-gara hujan, pasalnya piranti dan aksesoris pertunjukan ini sebagian berbahan kulit asli sehingga kalau terkena air akan rusak,kata Cak Woer yang mendengar langsung penuturan pimpinan rombongan beberapa saat sebelum pentas dimulai.

Sepinya penonton ,akibat guyuran hujan deras dikeluhkan juga oleh para pedagang keliling dan penyedia jasa penitipan kendaraan,karena berdampak minimnya pendapatan,demikian Cak woer menambahkan.

Namun demikian pertunjukkan terus berjalan berbarengan turunnya hujan,dan berakhir hingga pukul 16.00 WIB.

Menjadi sebuah resiko besar pada musim hujan mengadakan pertunjukkan di arena terbuka berupa tanah lapang ,yang tentunya hal itu telah diperhitungan oleh penyelenggara.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info