ABU KELUD JUSTRU MENDATANGKAN BERKAH BAGI TANKI AIR - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » ABU KELUD JUSTRU MENDATANGKAN BERKAH BAGI TANKI AIR

ABU KELUD JUSTRU MENDATANGKAN BERKAH BAGI TANKI AIR

Written By kiswanto adinegara on Senin, 17 Februari 2014 | 21.08

Tanki air antri mengisi air bersih di Kali nDadap .



Kemalang ~  Dampak  cemaran abu vulkanik Kelud yang turun dari angkasa Jumat (14/2) di bumi Kemalang dan sekitarnya ternyata tidak seluruhnya menyusahkan warga.

Bagi penyedia jasa air bersih dengan armada tankinya , justru merupakan berkah tersendiri.Pasalnya sejatinya saat ini musim penghujan dan lazimnya nihil kegiatan dropping air bersih pada warga.Namun yang terjadi saat ini malah panen raya ,karena air sangat dibutuhkan bagi warga untuk gerakkan membersihkan cemaran debu Kelud.

Sebagaimana dituturkan Sugiyanto warga Kemalang  sudah beberapa hari ini membeli air yang diusung tanki air untuk gerakan atau gotong royong RT membersihkan  abu yang cukup tebal dijalan raya.Air juga dibeli  perorangan untuk menyemprot atap rumah , halaman rumah bahkan pepohonan disekitar rumah tinggal, imbuhnya.

Sejak hujan abu Kelud Jumat Wage kemarin hingga kini belum ada hujan,sehingga abu masih tebal menempel di daun pepohonan dan diatas atap bangunan rumah.Kalau tidak disemprot akan berdebu hebat jika ada tiupan angin kencang sehingga mengotori dan mengganggu kesehatan imbuhnya.

Harga pertanki air dijual Rp 50.000,00 untuk lokasi sekitar pasar Kembang dan ini harus antri karena banyaknya pesanan.Dalam satu hari satu armada dapat mengedrop air hingga puluhan kali kata Sriyadi driver sebuah layanan jasa berkaitan dengan air kepada kontributor klaten info.

Warga berharap segera turun hujan agar tidak direpotkan baik tenaga , waktu juga pengeluaran uang  yang  semakin bertambah sementara  penghasilan tersendat yang jika terlalu lama akan menambah penderitaan rakyat kecil,demikian harapan sejumlah warga Kemalang mengakhiri pembicaraan.

Oleh : Kiswanto

Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info