PULANG NGARIT SEORANG WARGA PINGSAN TERDAMPAK PETIR DAHSYAT - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » PULANG NGARIT SEORANG WARGA PINGSAN TERDAMPAK PETIR DAHSYAT

PULANG NGARIT SEORANG WARGA PINGSAN TERDAMPAK PETIR DAHSYAT

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 26 Februari 2014 | 19.55

  Seorang warga sedang ngarit di sawah.



Kemalang  ~ Menurut pranata mangsa pada mangsa kesanga alias kesembilan lazimya banyak hari-hari diwarnai hujan kecil bercampur petir.Maka  sering dikaitkan anak yang lahir bertepatan dengan mangsa kesanga  konon bicaranya jedhar-jedher laiknya petir .Dan bulan ini merupakan akhir mangsa ke wolu dan jelang memasuki kesanga pada bulan Maret yang tinggal menghitung hari lagi.

Dikala turun hujan yang  bercampur petir menggelegar memekakan telinga serta membelah angkasa raya terkadang membuat miris rasanya.Apalagi saat sedang dalam perjalanan di tengah bulak yang luas.

Tepatnya  Selasa Kliwon ( 25/2 ) ,merupakan hari anggara kasih  sekitar pukul  15.15 WIB cuaca di wilayah desa Keputran nampak sedikit mendung dan sesekali terdengar dentuman nada halilintar bergemuruh dikejauhan arah selatan.

Alkisah Ngatidjo ( 50 Th) seorang warga padukuhan Keputran ,desa Keputran tidak pernah mimpi buruk sebelumnya dan naas dihari itu ia kesawaban dahsyatnya petir yang menyambar di siang bolong.Menurut saksi mata petir bukan menyambar pohon namun menghujam ditanah  arah selatan rumah  Subirman di padukuhan Keputran yang memang berbatasan dengan hamparan sawah.

Kurang beberapa langkah lagi sebenarnya Ngatidjo sudah  mengijakkan kaki di pelataran rumahnya yang berada dipinggir selatan padukuhan Keputran.Namun nasib berkata lain, tatkala pulang ngarit  sampai di belakang rumah Subirman  tak dinyana ada petir yang  dahsyat dan dapat membuat jantung copot.Dijalan kampung itulah Ngatidjo jatuh terkapar bersamaan dengan rumput yang dipikulnya.

Tidak ada luka ditubuhnya ,namun ternyata semaput alias pingsan ketika ditolong sejumlah warga yang melihatnya.Oleh Mukhlis manteri kesehatan Puskesmas Kemalang korban direkomendasikan  segera dibawa ke RS Soeradji Tirtonegoro ( RSST ) Klaten agar memperoleh tindakan medis seperlunya.

Dan setelah memperoleh tindakan medis  di  RSST Klaten menjelang sholat Isya’ (25/2) Ngatidjo dinyatakan sehat oleh dokter yang merawatnya  dan akhirnya diizinkan pulang kerumah,demikian penuturan Cak woer kepada kontributor klaten info.

Oleh : Kiswanto

Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info