PUNCAK PENGHUJAN HARGA SAYURAN MELAMBUNG - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » » PUNCAK PENGHUJAN HARGA SAYURAN MELAMBUNG

PUNCAK PENGHUJAN HARGA SAYURAN MELAMBUNG

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 02 Februari 2014 | 18.31

Komoditas sayuran seperti terong ,sawi dan lombok harganya melambung.



Kemalang ~ Kualitas dan kuantitas produk pertanian khususnya hortikultura sangat dipengaruhi oleh curah hujan.Terlebih manakala volume dan intensitas curah hujan tinggi bahkan seringa disertai angin kencang sebagaimana terjadi saat ini.

Produk buah-buahan seperti mangga, dan durian saat ini disamping produksinya turun kualitasnya kurang baik.Banyak durian yang busuk dan rasanya anyep kata Ibu Walidi dipasar Kembang kepada kontributor klaten info.

Utamanya pada produksi sayuran banyak yang mengalami gagal panen sehingga suply dipasaran menjadi sangat kurang.Dengan keterbatasan stok yang ada sementara permintaan stabil atau bahkan meningkat dampaknya harga beli sayuran melambung tinggi.

Sejumlah komoditas yang sehari-hari dibutuhkan Ibu-ibu rumah tangga dikeluhkan harganya  naik drastis.Terong yang kemarin satu buah harganya Rp 500,00 sekarang naik menjadi Rp 1.000,00 demikian juga sawi dan lombok .Sawi satu ikat dari Rp 500,00 sekarang naik menjadi Rp 1.000,00.Wortel perkilogram semula Rp 6.000,00 menjadi Rp 8.000,00 demikian penuturan Sunarmi saat belanja pada pedagang sayur keliling di dekat rumahnya.

Disamping melambungnya harga sayuran , sejumlah warga sekitar pasar Kembang beberapa hari terakhir juga mengeluh karena sulit mencari elpiji 3 kg ditingkat pengecer. Dan ketika ditemukan di salah satu toko pengecer di wilayah desa Keputran harganya mencapai Rp 20.000,00 padahal biasanya Rp 17 – 18.000,00 keluhnya.

Kalau yang berkaitan dengan harga sayuran warga dapat memakluminya,namun untuk ketersediaan gas  3 kg langka dan harganya kian mahal Narmi menyayangkan kenapa pemerintah tidak bisa mengatasinya padahal masalah ini telah berjalan beberapa bulan terakhir,demikian penuturannya kepada kontributor klaten info  Minggu (2/2).

Oleh : Kiswanto

Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info