STATUS MERAPI ‘WASPADA’ WARGA KEMALANG TETAP SANTAI - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » » STATUS MERAPI ‘WASPADA’ WARGA KEMALANG TETAP SANTAI

STATUS MERAPI ‘WASPADA’ WARGA KEMALANG TETAP SANTAI

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 30 April 2014 | 20.29




 
Warga Kemalang masih beraktifitas seperti biasa,walau Merapi satus Waspada

Kemalang  ~  Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) akhirnya menaikkan status aktivitas kegunungapian Gunung Merapi dari "Normal" menjadi "Waspada", Selasa (29/4/2014) pukul 23.50 WIB.

Peningkatan status untuk gunung yang berlokasi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah tersebut tertuang dalam surat BPPTKG bernomor 326/04/BGV/K/2014, tanggal 29 April 2014 dengan ditandatangani oleh Kepala BPPTKG Subandriyo.

Dalam surat tersebut dinyatakan, status kegunungapian Gunung Merapi naik menjadi "Waspada" berdasarkan data peningkatan aktivitas, baik dari pemantuan memakai alat maupun berbasis visual.


Atas status baru tersebut menurut pantauan kontributor klaten info  sejumlah warga Kemalang yang berada di Ngremeng menanggapinya dengan tenang dan santai.Mereka tetap beraktivitas seperti hari-hari biasanya ,diantaranya mengarit untuk mencari pakan ternak.

Kami sudah biasa dengan suara dentuman dan gemuruh Merapi  sebagaimana yang terjadi beberapa hari terakhir ini ,demikian pula dengan gejolaknya ,jadi atas status waspada kemarin ya kami tetap bekerja seperti biasa, santai tetapi  tetap siaga dan waspada,demikian penuturan Siyah.

Warga berharap  Merapi tidak erupsi  lagi ,dan kalaupun terjadi lagi semoga keselamatan ada pada seluruh warga Kemalang dan sekitarnya,demikan imbuhnya.

Oleh : Kiswanto

Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info