MERAPI WAPASADA HARGA PASIR DILOKASI ‘MELONJAK ‘ TINGGI - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » MERAPI WAPASADA HARGA PASIR DILOKASI ‘MELONJAK ‘ TINGGI

MERAPI WAPASADA HARGA PASIR DILOKASI ‘MELONJAK ‘ TINGGI

Written By kiswanto adinegara on Senin, 05 Mei 2014 | 21.22

 
Harga pasir naik daun paska Merapi Waspada




Kemalang   ~   Paska  dinaikannya status kegunungapian Merapi dari aktif normal menjadi waspada pada 29 April 2014 ,sehari kemudian pemerintah daerah Sleman dan Klaten menghentikan penambangan galian golongan C yang menggunakan alat berat.

Akibat penghentian itu lalu lalang dan hilir mudik truk pengangkut pasir dan batu dijalan raya Manisrenggo ,Kemalang dan Karanongko  menurun drastis.Sebagaimana penuturan Sugeng warga Dompol  kepada kontributor klaten info ‘ Beberapa hari terakhir setelah Merapi waspada  alat berat dilarang operasi  penambangan pasir sehingga  dijalan raya  yang juga berfungsi sebagai jalur evakuasi  andai Merapi erupsi sepi dari truk pasir yang lewat ‘.

Sepinya jalanan dari hiruk pikuk truk pasir yang dinilai sering mau menang sendiri  ,disikapi dengan rasa senang karena dapat menggunakan jalan dengan tenang  dan nyaman,demikian imbuh Sugeng dan diamini Slamet dan teman-temannya.

Dengan dilarangnya penambangan dengan excavator  ,para penambang manual  merasa memiliki kesempatan emas untuk menaikkan  harga jual pasir dilokasi penambangan. ‘Sekarang  untuk mengisi pasir ‘ bak-bakan ‘ atau penuh melampaui  kewajaran kami menjualnya sekitar Rp 400.000,00 stiap rit  dan untuk truk kecil atau muatan normal  Rp 200.000,00 per truk .

Harga ini hampir dua kali lipat dibandingkan saat kondisi normal ‘ demikian dituturkan Gandung penambang pasir dari Kendalsari ,Kemalang  kepada klaten info.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info