BANTUAN SAPI PERAH BPBD KLATEN DITUNGGU WARGA BALERANTE - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » BANTUAN SAPI PERAH BPBD KLATEN DITUNGGU WARGA BALERANTE

BANTUAN SAPI PERAH BPBD KLATEN DITUNGGU WARGA BALERANTE

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 20 Agustus 2014 | 20.37


 
Budidaya sapi perah di kandang komunal



Kemalang  ~  Akibat erupsi maha dahsyat Merapi tahun 2010 wilayah desa Balerante ,kecamatan Kemalang porak poranda  dibuatnya.

Tak pelak perekonomian warga terganggu ,mengingat lahan pertanian yang menjadi andalan penopang kehidupannya  ikut rusak  sehingga tidak produktif lagi.

Dalam rangka rehabilitasi dan rekonstruksi  pasca erupsi  pemerintah dalam hal ini BPBD kabupaten Klaten  merencanakan memberikan bantuan sapi perah sebanyak 143 ekor kepada warga  terdampak.

Sejumlah ternak itu akan dipelihara dalam sebuah kandang ternak komunal  disalah satu padukuhan demikian penuturan Jainu kaur pemerintahan desa Balerante kepada klaten info.

Program  itu sejatinya sudah sejak tahun 2010 namun hingga kini belum terealisasi. Janjinya pada bulan Oktober 2014 ini akan di realisasikan , sehingga warga  berharap  dan tetap menunggu bantuan yang sudah dijanjikan tersebut.

Namun pada penjelasan dalam rapat kemarin  hingga saat ini tender pengadaan sapinya belum dimulai oleh BPBD kabupaten Klaten  sebagai  penanggung jawab program .

Menurut kabid  Rehab Rekonn BPBD kabupaten Klaten akan minta perpanjangan waktu  kepada BNPB di Jakarta   agar tidak ada keterlambatan dalam pelaksanaannya ,imbuhnya.

Oleh : Kiswanto                                                               


Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info