ZAMAN KINI TERNYATA MASIH ADA ORANG BAIK DAN JUJUR - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » ZAMAN KINI TERNYATA MASIH ADA ORANG BAIK DAN JUJUR

ZAMAN KINI TERNYATA MASIH ADA ORANG BAIK DAN JUJUR

Written By kiswanto adinegara on Sabtu, 22 November 2014 | 20.29




 
Dokumen yang ditemukan bakul Roti 'SR' (ilustrasi)
 

Kemalang  ~  Menurut jangka Jayabaya  zaman saiki konon sudah masuk zaman edan. Memasuki ‘zaman edan ,nek ora ngedan ora kumanan ‘,demikian sepenggal kalimat yang sering dilupakan komplitnya itu.

Namun faktanya zaman kini masih juga ada insan yang baik dan jujur dalam berperilaku.Contohnya yakni si bakul roti bermerek terkenal keliling sebut saja ‘Jaka’ .Jaka empat hari lalu mengaku menemukan sebuah dompet  berisi  dua KTP ,STNK , surat-surat penting lainnya dan sejumlah uang rupiah.

Dompet itu ditemukan di jalan sekitar Manisrenggo ,diduga jatuh dari kantong celana belakang pengendara sepeda motor  di depannya.

Jaka saat menuturkan pada klaten info terlihat mimik mukanya jujur tanpa ada yang disembunyikan termasuk jumlah uang yang ada didalam dompet itu.

Jaka penunggang sepeda motor Win berombong itu berniat mengembalikan barang bukan miliknya  kepada pemilik KTP beralamat padukuhan Gatak RT 08 ,desa Keputran ,kecamatan Kemalang itu secara langsung namun beberapa hari kemarin belum bisa menemukan.

Hari Minggu Legi (23/11) saat menanyakan alamat itu kepada Ny Siti ,kemudian diketahui KTP itu milik Tukinem dan suaminya yang berdomisili di Sarkem kemudian Jaka diantarnya menemui sang pemilik yang merasa sedih telah  kehilangan dompet yang berisi dokumen penting itu.

Berkat Jaka si bakul roti merk ‘SR’ yang baik dan jujur itu dompet berserta seluruh isinya utuh dapat kembali , Tukinem bersukur dan mengucap terimakasih dan mendoakan agar amal baik Jaka dibalas dengan kebaikan berlipat dari Gusti Allah SWT.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info