TELITI DENGAN JELI BELI DURIAN DI PASAR KEMBANG - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » TELITI DENGAN JELI BELI DURIAN DI PASAR KEMBANG

TELITI DENGAN JELI BELI DURIAN DI PASAR KEMBANG

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 01 Maret 2015 | 18.52



Memilih durian di kebun petani

Kemalang ~ Saat ini tengah musim panen durian di wilayah kecamatan Kemalang , Manisrenggo ,Karangnongko dan sekitarnya yang sudah dikenal sebagai daerah produsen buah lezat berkulit duri tersebut.

Sebagaimana telah diketahui publik sekitar Klaten dan DIY bahwa pasar Kembang di desa Keputran ,kecamatan Kemalang merupakan salah satu pusat perdagangan buah durian di kabupaten Klaten yang tidak terlepas dengan ketenaran destinasi wisata Deles Indah.

Menurut pantauan klaten.info hampir setiap hari utamanya saat pagi hari terjadi transaksi jual beli buah durian dari mata rantai produsen kepada pedagang perantara dan juga dengan konsumen secara langsung. Kemudian ratusan buah lezat itu diangkut keluar daerah untuk diperdagangkan kepada konsumen.

Namun harap teliti dan jeli jika membeli durian di pasar Kembang pada musim panen ini , sebagaimana penuturan Yanti pedagang buah “ banyak durian dimusim panen ini hasilnya kurang baik ,disamping banyak yang gogrok ternyata kualitasnya kurang bagus ,sebagian anyep rasanya “ katanya pada klaten.info.

Wanti-wanti agar tidak kecewa “ Sehingga pembeli harus berhati-hati dan teliti saat memilih , terkadang nampak luarnya mulus tetapi tidak jarang setelah dibelah rasanya anyep “ imbuhnya.

“ Kalau dari segi harga ,sekarang sudah turun “ terang Erna warga setempat yang memiliki beberapa pohon yang tengah panen , “ yang penting hati-hati saja saat memilih untuk dibeli , sering kelihatan fisik luarnya mulus ,tapi rasanya tidak manis “ terangnya.

Pengalaman mengecewakan  terjadi saat Tanti membeli beberapa buah durian di pasar Kembang “ kemarin saya beli  tiga buah ,kelihatannya sih bagus tapi sesampai dirumah di pecah ternyata semuanya rasanya mengecewakan …anyep kabeh “ keluh warga Karangnongko tersebut pada klaten.info

“ Berbeda kalau beli durian dimakan di tempat , biasanya ada garansi kalau gak enak bisa lansung diganti “ pungkas Tanti

Oleh : Kiswanto



Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info