GREBEK POSO JELMAAN KAMPOENG RAMADHAN DI PASAR KEMBANG - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » , » GREBEK POSO JELMAAN KAMPOENG RAMADHAN DI PASAR KEMBANG

GREBEK POSO JELMAAN KAMPOENG RAMADHAN DI PASAR KEMBANG

Written By kiswanto adinegara on Jumat, 19 Juni 2015 | 23.53



 
Baliho Grebek Poso Pasar Kembang
Kemalang ~ Di bulan suci Ramadhan seperti saat ini disejumlah tempat disambut dengan bedirinya “ Kampoeng Ramadhan “ dengan pernak perniknya.

Namun Ramadhan 1436 H / 2015 M ini ada yang berbeda disekitar pasar Kembang ,desa Keputran ,kecamatan Kemalang dibandingkan dengan dua warsa terakhir.

Sejak “ Kampoeng Ramadhan “ digelar perdana pada bulan Ramadhan 1434 H , disusul tahun kemarin nuansa Islami di sekitar komplek pasar Kembang nampak jelas sehingga pantas menyandang sebutan Kampoeng Ramadhan.

Menurut pantauan klaten info ,Jumat ( 19/6 ) jelang sholat Maghrib atau saat bedug ditabuh pertanda buka puasa ,suasana penjaja makanan dan minuman serta pernak-pernik mainan  sepi dan kurang semarak adanya

Kepada klaten info Abu Halim mengatakan “ memang tahun 1436 H ini , pelaksanaan Kampoeng Ramadhan tidak seperti biasanya ,mengingat waktu persiapan yang mepet serta ada sejumlah kendala .Dari pada vakum ya kami alihkan sementara menjadi Grebek Poso dengan hanya menampilkan stand aneka jajanan berbuka puasa hingga 60 buah dipinggir pasar Kembang “ demikian penjelasan ketua panitia Grebek Poso pada klaten.info ( 18/6 ).

Lebih jauh Abu Halim menjelaskan “ bahwa konsep pelaksanaan kegiatan sambut Ramadhan ini agak kita rubah , tidak ada pengajian ,lomba dan festival sebagaimana tahun sebelumnya “ imbuhnya.

“ Kami mohon maaf kepada semua pihak wabilkhusus umat Islam yang tidak dapat mengikuti agenda sebagaimana  tahun lalu di “ Kampoeng Ramadhan “ ,namun kami berusaha untuk tahun depan insyaallah akan kami kembalikan Grebek poso menjadi Kampoeng Ramadhan ,yang dimeriahkan berbagai stand bazar , berbagai lomba , pengajian ,festival dan takbir keliling jalan kaki “ ucapnya mengakhiri pembicaraan.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info