SEORANG WARGA KEMALANG TEWAS TERTIMPA POHON SAAT ANGIN KENCANG MELANDA - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » » SEORANG WARGA KEMALANG TEWAS TERTIMPA POHON SAAT ANGIN KENCANG MELANDA

SEORANG WARGA KEMALANG TEWAS TERTIMPA POHON SAAT ANGIN KENCANG MELANDA

Written By kiswanto adinegara on Senin, 13 Juli 2015 | 00.00



Pohon kelapa yang tumbang dan keluarga korban



Kemalang ~ Di musim kemarau ini dua hari terakhir mulai Minggu Pahing ( 12/7 ) diwilayah kabupaten Klaten dilanda angin cukup kencang.

Tidak terkecuali wilayah kecamatan Kemalang terlihat semua pepohonan bergoyang tertiup angin dan sesekali debu beterbangan mengikuti arah angin berlalu.

Menurut informasi yang dihimpun klaten info di padukuhan Karang Soka,desa Keputran ,kecamatan Kemalang telah terjadi bencana angin kencang yang menewaskan seorang warga.

Menurut penuturan Slamet Widodo “ kemarin ( Minggu 12/7 ) sekitar pukul 09.00 WIB , ibu saya  bernama Parginem Sonto Pairo ( 85 tahun ) terkena musibah saat sedang mencuci piring disumur sebelah timur rumah .

Saat itu tidak disangka-sangka sebatang pohon kelapa dipekarangan sebelah utara tiba-tiba roboh kearah selatan dan menimpa cabang pohon nangka.Cabang dan ranting berdaun basah itu menimpa tubuh Ibu ,sehingga menyebabkan luka parah dibagian kepala.

Mendapat pertolongan warga sekitar , akhirnya tubuh yang lemah lunglai itu dilarikan ke Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Akibat lukanya yang parah dan darah keluar cukup banyak akhirnya jiwa almarhumah Parginem tidak dapat diselamatkan sebelum rencana operasi dilaksanakan “ demikian kronologi peristiwa memilukan itu diceritakan pada klaten info dengan terbata-bata Senin ( 13/7 0 di rumah duka.

“ Kami sekeluarga insyaalloh ikhlas atas wafatnya almarhumah Ibu Parginem , karena beliau dipundhut dibulan suci Ramadhan semoga khusnul khatimah “ tutur Suranti anak perempuan almarhumah yang juga isteri kiai Muhammad Ngadiso pada klaten info

Ada hadist Nabi yang menyebutkan seseorang manakala meninggal tertimpa pohon insyaallah digolongkan mati syahid kata Wuryanto Nursalim santri ponpes Al-Munawwir ,wallohu alam bi shawab tuturnya.

Satu lagi semoga menjadi saksi kebaikan almarhumah beliau barusan menyelesaikan tugas pembagian tanah kepada anak-anaknya dan sebagian tanahnya diwakafkan untuk pembangunan sebuah mushalla apik secara swadaya masyarakat di depan rumahnya ,demikian kata Wuryanto memungkasi pembicaraan.

Almarhumah meninggalkan tiga orang anak yakni Suranti ,Slamet Widodo dan Sri Asih dan jazadnya dimakamkan di TPU Kalikajar pada pukul 11.00 WIB ,Senin ( 13/7 ).

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info