MENGENASKAN , MRAJAK SANG PENAMBANG PASIR TEWAS TERTIMPA BATU BESAR - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » » MENGENASKAN , MRAJAK SANG PENAMBANG PASIR TEWAS TERTIMPA BATU BESAR

MENGENASKAN , MRAJAK SANG PENAMBANG PASIR TEWAS TERTIMPA BATU BESAR

Written By kiswanto adinegara on Sabtu, 05 September 2015 | 18.00

Lokasi penambangan di Lereng Merapi

Kemalang ~ Kian menambah deretan panjang korban penambang tewas saat beraktivitas di lereng Merapi , ketika Mrajak meregang nyawa hingga tidak tertolong jiwanya , Sabtu Pahing ( 5/9 ) ,sekitar tengah hari.

Menurut informasi yang dihimpun klaten info almarhum Mrajak ( 33 tahun ) laki-laki warga padukuhan Kadipolo RT 29 RW 04 ,desa Keputran ,kecamatan Kemalang ,pekerjaan penambang pasir, mengalami musibah saat beraktivitas dilokasi penambangan Ngipiksari ,desa Balerante  perbatasan dengan Taman Nasional Gunung Merapi ( TNGM ) sekitar pukul 12.00 WIB.

Jasad Mrajak tertindih batu yang sangat besar sehingga perlu waktu beberapa jam untuk mengevakuasinya dengan alat berat,dibantu sejumlah aparat dan relawan.Sementara teman-teman serombongan yang berjumlah tujuh orang lolos dari maut.

Akhirnya jasad Mrajak ditemukan sudah tidak bernyawa dengan luka serius pada sekujur tubuhnya sekitar pukul 15.00 WIB,setelah bongkahan batu sebesar dump truck yang menindihnya dapat disingkirkan.

Menurut Ratmini “ Sejatinya Mrajak pagi hari merasa kurang enak badan ,namun berhubung terdesak kebutuhan diantaranya untuk mijetkan anaknya yang meriang serta untuk mengambil pesanan pintu akhirnya berangkat kelokasi penambangan bersama rombongan salah satunya Harno dari Ngrendhet , Kemalang “ kata isteri almarhum.

Jenazah Mrajak dimakamkan di TPU Kadipolo ,desa Keputran pada pukul 17.30 WIB dihadiri sanak saudara , tetangga dan para pelayat.

" Mrajak meninggalkan isteri bernama Ratmini dan dua orang anak Pramit Apriliana dan Epriana Nur Anggraini." ujar Ny Wuryanto Nursalim pada klaten info seusai takjiah.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info