KWT DEWI KUNTI RINTIS DIRIKAN ' BANK SAMPAH ' - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » » KWT DEWI KUNTI RINTIS DIRIKAN ' BANK SAMPAH '

KWT DEWI KUNTI RINTIS DIRIKAN ' BANK SAMPAH '

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 27 Juli 2016 | 18.47

KWT Dewi Kunti saat ikut giat pungut Sampah

KEMALANG ~ Ada motto yang sudah familiar di telinga yakni "....inovasi tiada henti " , bisa dianalogikan dengan Bos KWT Dewi Kunti ( KWT DK ) yang bermarkas di desa Panggang ,kecamatan Kemalang ,kabupaten Klaten yang kreatif dan tak pernah berhenti berinovasi dan berkarya nyata untuk masyarakat.

Susi Hidroponik

Susi panggilan akrab ketua KWT DK yang juga tengah populer di rumah hidroponik sayuran , mengatakan pada klaten info bahwa kini tengah merintis berdirinya sebuah Bank Sampah yang diberi nama MULIA .

Kelompok bank sampah ini beranggotakan 38 orang perempuan ,dan sekitar bulan Februari 2016 lalu mengadakan kegiatan perdana berpartisipasi membersihkan sampah di alun-alun ,pasar dan arena Car Free Day ( CFD ) di jantung kota Klaten Bersinar dalam peringatan hari peduli sampah nasional tahun ini.

Konsep pengelolaan bank sampah yakni mengumpulkan sampah-sampah dari warga masyarakat oleh anggota untuk ditabung.Ibu-ibu anggota KWT dicatat sebagai nasabah " BankSa " Mulia yang aktif desa Panggang.

Sebagian sampah juga didaur ulang menjadi kerajinan ,salah satunya kertas bekas di buat amlop kata Sarjana Kehutanan yang aktif diberbagai organisasi sosial itu mengakhiri perbincangan dengan klaten info.

by Kiss Adinegara




Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info