PAS HARI RAYA IDUL FITRI HARGA BUNGA MAWAR TINGGI - Kemalang Klaten
Headlines News Klaten.Info :
Home » » PAS HARI RAYA IDUL FITRI HARGA BUNGA MAWAR TINGGI

PAS HARI RAYA IDUL FITRI HARGA BUNGA MAWAR TINGGI

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 06 Juli 2016 | 09.00


Penjual Bunga Mawar di Sarkem Kemalang

KEMALANG ~ Produk pertanian khususnya hortikultura jenis bunga-bungaan fluktuasi harganya tidak bisa mengelak dari hukum ekonomi dimana saat produksi melimpah harga rendah sementara tatkala permintaan melonjak stok stagnan dipastikan nilai jual akan tinggi.

Bunga mawar merupakan salah satu komoditas hortikultura yang booming permintaan saat musim tertentu diantaranya Hari Raya Idul Fitri saban tahun.

Menurut pantauan klaten info harga bunga mawar pada 1 Syawal 1437 H yang bertepatan dengan hari Rabu Pahing ( 6/7 ) di pasar Kembang desa Keputran ,kecamatan Kemalang ,kabupaten Klaten pagi mencapai Rp 150.000,00 per kilogram.

Tingginya harga bunga mawar dipicu adanya tradisi nyekar alias ziaroh kubur masyarakat saat lebaran tiba.Lazimnya dilakukan pasca sholat Idul Fitri baru disusul silaturahim kepada sanak saudara.Saat ziaroh itulah dinilai belum afdol manakala tidak disertai dengan penaburan wewangian berupa bunga mawar khususnya.

Seorang pedagang bunga yang menjajakan dagangannya di pasar Kembang mengatakan bahwa harga bunga mawar merah dan putih Rp 15.000,00 / ons , tidak bisa kurang  katanya pada klaten info

Harga saat ini kendati cukup tinggi namun masih dibawah saat musim nyekar di bulan Sya'ban untuk nyadranan yang mencapai Rp 250.000,00 / kg imbuh perempuan warga Tegalmulyo itu.

by Kiss Adinegara
Share this article :

0 komentar:

Tuliskan komentar Anda...

Komentar Anda mungkin akan sangat berguna bagi kami atau pembaca lain :)

Klaten Info Fanpage!

 
Support : Klaten.Info
Kontributor Berita : Kiswanto
Copyright © 2013. Kemalang Klaten - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info